Arsip

Kim So Yeon Tampil di Sageuk

Terus terang saja, selama menjadi penggemar berat drama Korea, aku belum pernah melihat Kim So Yeon tampil dalam drama sageuk. Apa ada ya, drama sageuk yg dibintangi Kim So Yeon sebelumnya???? Kasi tau aku ya…

Dan di tahun ini, Kim So Yeon bakal tampil dalam drama sageuk berjudul The Great Seer. Dia tampil bersama Ji Jin Hee, Song Chang Ui dan Go Soo. Karakter yang diperankan Kim So Yeon merupakan seorang tabib yg terlibat cinta segitiga dengan raja dan sang peramal Dae Pong-soo. Ji Jin Hee berperan sebagai raja yang membawa kehancuran bagi dinasti Goryeo dan merupakan raja pertama dinasti Joseon. Sedangkan Go Soo adalah peramal yg memastikan Ji Jin Hee benar2 menjadi raja. Karakter yg diperankan Kim So Yeon terikat takdir pada sang raja tapi jatuh cinta pada sang peramal.

Drama ini direncanakan tayang pada bulan oktober di stasiun SBS.

Source: kaedejun

Iklan

The Stylist Kim So Yeon

Aku selalu suka Kim So Yeon. Main di drama apa saja keren. Jadi model buat merk baju apa saja cantik!!! Memang beruntung banget KSY!!!

Baru-baru ini Kim tampil sebagai model di majalah InStyle. Konsep pemotretannya adalah ‘Sheer Shoftness’ dimana Kim dirubah jadi dewi.

Cocok banget. She is goddess. Ini dia beberapa fotonya.

source: dramabeans

Kim So Yeon Memenangkan Top Ten Stars Award

Memang sih musim penghargaan sudah lewat. Tapi aku belum mau melewatkan berita yang satu ini. Kim So Yeon, yang memerankan Ma Hye-ri dalam drama Prosecutor Princess, berhasil menyabet Top Ten Stars Award di SBS Drama Award 2010. Nggak tanggung-tanggung, dia mendapatkan penghargaan ini untuk dua drama yang dia bintangi: Prosecutor Princess dan Dr. Champ!

Tapi salut juga buat penampilan Kim So Yeon waktu menghadiri acara SBS Drama Award. Dia tampil sangat anggun dengan black dress-nya. Dia benar-benar terlihat seksi. Tapi memang sih, Kim selalu bisa tampil memukau.

Dia juga melakukan hal yang sama (yaitu mengguncang Korea dengan busananya yang anggun plus seksi) waktu tampil di Pusan International Film Festival pada 2009. Saat itu, Kim mengenakan red dress yang membuat iri semua wanita.

Setelah melihat penampilan aktris yang satu ini di Prosecutor Princess, aku jadi langsung suka. Kim adalah aktris yang berbakat. Dia bisa memerankan karakter jutek sampai karakter periang (mirip Moon Geun Young deh…!). Jadi wajar aja kalau dia menang besar di SBS Drama Award.

Source: kaedejun.wordpress.com

Kim So Yeon dalam Athena

Lagi-lagi Kim So Yeon tampil jadi karakter yang dingin. Padahal aku suka banget lihat dia jadi cewek periang di Prosecutor Princess.

 

 

Nggak tahu kenapa juga Kim senang sekali memilih peran yang membuatnya jadi tokoh yang dingin. Dan ini dia nih penampilan Kim dalam drama terbarunya Athena.

 

 

Masih ingat sama drama All About Eve? Disitu Kim juga jadi cewek dingin dan jahat.

 

Source: koreandiorama

Kim So Yeon in Dr. Champ

Episode awal drama terbaru Kim So Yeon mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Drama ini diawali dengan kehidupan sehari-hari tokohnya untuk menungkapkan bagaimana mereka sebenarnya. Karakter Kim disini bernama Kim Yeon Woo, seorang dokter yang bukan lulusan Universitas Korea, yang dalam drama ini adalah sebuah Universitas yang sangat top.   Selain itu, keluarga Yeon Woo juga sangat tidak dewasa. Yang mengesankan dari drama ini adalah bukan kesuksesan para karakternya melainkan karakternya yang gagal tapi tidak mau menyerah! Mereka punya kekurangan dan berusaha untuk memperbaikinya.

Source: koreandiorama

Interview with Kim So Yeon

Terus terang saja nih, aku suka benget sama akting Kim So Yeon sebagai Ma Hye-ri. Jaksa yang satu itu keren banget! Ini dia wawancara bareng aktris yang sukses menghidupkan tokoh Hye-ri. Check it out!

Question (Q): Sekarang sudah cukup lama sejak Prosecutor Princess (PP) berakhir, tapi popularitasnya kelihatannya masih ada.
Kim So Yeon (Kim): Ya, acara itu diakhiri pada episode ke-16 tapi fans memposting video trailer untuk episode 17! Aku mendengar kalau mereka masih menulis naskah fiksi hahaha. Ketika pertama kali aku bekerja untuk acara ini, ada banyak sekali tanggung jawab dan tekanan yang sangat aku khawatirkan. Tapi aku sangat senang karena banyak orang yang masih cinta PP.

Q: Harapan untuk PP sangat tinggi sebab drama ini adalah kerja sama antara Sutradara Jin Hyeok dan Penulis So Hyeon Kyeong yang sebelumnya bekerja sama untuk Brilliant Legacy. Apa yang kau rasakan ketika pertama kali kau ditawari peran ini?
Kim: Ketika IRIS-nya KBS berakhir, aku sangat ingin memerankan karakter yang benar2 berbeda, karakter yang periang. Tapi aku pikir aku tidak akan mendapatkan tawaran untuk memerankan karakter yang periang sebab aku memerankan Sun-hwa di IRIS. Fakatnya, ada peran yang aku tolak sebab sangat mirip dengan Sun-hwa. Aku khawatir pada proyek-ku yang selanjutnya sebab aku tidak ingin istirahat bekerja, dan pada saat itulah aku mendapatkan sinopsisnya (PP). Sutradara Jin Hyeok sebenarnya adalah asisten sutradara untuk ‘2004 Human Market’ yang di dalamnya aku berperan sebagai tokoh yang dingin. Aku sangat menyukai naskahnya dan aku sangat senang sebab orang yang tahu karakterku yang sebenarnya mengirimkannya untukku jadi aku berkata kalau aku menerimanya. Aku harus menunggu selama sebulan setelahnya dan aku tahu kenapa. Tidak semua orang menganggapku sebagai tokoh utama jadi pasti ada banyak kekhawatiran dalam menyewaku sebagai karakter utama.

Q: Mengejutkan bahwa kau berpikir kalau ‘tidak semua orang mengganggapku sebagai pemain utama’.
Kim: Ketika kau melihat komentar di internet, kau bisa melihat kalau banyak orang yang khawatir apakah aku bisa memerankan karakter wanita yang periang dan mengangumkan yang merupakan hakikat dari komedi romantis. Saat aku masih di SMP dan SMA, aku juga tumbuh dengan menonton film2 Meg Ryan dan Julia Roberts dan aku menyukai mereka. Komedi romantis adalah genre yang ingin aku ambil tapi aku tidak bisa menilai seperti apa aku sebagai seorang aktris jadi aku punya keraguan dan kekhawatiran apakah aku bisa melakukan pekerjaan dengan baik.

Q: Jadi, kalau begitu bagaimana kau melakukan pendekatan pada karakter Ma Hye-ri?
Kim: Perhatian terbesarku adalah keluar dari stereotip yang sudah ada. Setiap karakter itu berbeda tapi ada aturan tetap tertentu tentang karakter di dalam naskah. Di masa lalu, aku cenderung setia pada aturan2 ini dan memainkan karakterku sesuai dengan bagaimana mereka ditulis di naskah. Tapi kali ini aku rasa aku mengabaikan aturan2 itu sebab aku ingin mencoba hal yang hanya mungkin bila memainkan Ma Hye-ri. Aku berusaha melembutkan beberapa aspek dan bahkan menerapkan cara bicaraku dan cara tertawaku sendiri. Aku takut apakah ini akan baik2 saja melakukan itu tapi penulisnya menggunakan gaya bicaraku dalam naskah dan sutradaranya juga sangat terbuka pada usahaku.

Q: Kau mendapatkan beberapa cerita romantis dalam drama2mu yang sebelaumnya, tapi dalam PP, cerita cinta antara Hye-ri dan In-woo sangat kuat. Apakah ada perbedaan dengan bagaimana caramu mengekspresikan emosimu?
Kim: Aku benar2 diserap oleh karakterku jadi tidak masalah. Dan kadang2 aku berpikir, aku tidak suka menjadi setua ini (ketawa). Kemampuanku mengekspresikan emosi pasti beda setahun yang lalu atau tahun sebelumnya. Kau tidak bisa mengabaikan pengalaman masa lalumu atau cintamu yang bertepuk sebelah tangan. Tapi kau ingat beberapa hal saat aku syuting dan aku rasa hal itu membantuku. Jika aku melakukan seuatu tahun depan, itu pasti bakal berbeda. Haha

Q: Perlu waktu 10 tahun dari menjadi Heo Young-mi kemudian sekarang menjadi Ma Hye-ri. Sekarang kau telah memasuki usia 30an, adakah hal yang ingin kau capai?
Kim: Ini mungkin membuatku ngeri tapi sungguh, kepalaku penuh dengan pikiran tentang akting sekarang. Aku merasa bahwa aktris Kim So Yeon telah memakan manusia bernama Kim So Yeon. Jadi aku ingin tetap bekerja tanpa henti dan melakukan hal yang tentunya bisa aku lakukan. Aku tidak punya rencana menjadi aktris tertentu dengan melakukan ini atau itu. Aku benar2 ingin menjadi aktris besar yang bekerja keras, memainkan berbagai karakter dan selalu melakukan pekerjaan yang ingin dia lakukan. Karena aku tahu menunggu sangat sulit (tertawa).

Source: hancinema