Sinopsis Crime Squad Episode 3-4

Epsidoe 3

Masih dalam kasus pengejaran Lee Dong-suk di pelabuhan dan pahlawan kita, Park Sae-hyuk telah berhasil menghabisi lusinan penjahat dengan tangan kosong. Memang benar, apapun bisa terjadi dalam film aksi. (^_^)V

Sedangkan, Jin Min-sook, yang kelihatan kurang sekali dalam skill bela diri, dipukuli oleh para penjahat itu. Dibakar oleh kemarahan karena dia tahu yang dia hadapi adalah pembunuh kawannya, Min-sook membuat gebrakan dengan menjatuhkan satu per satu penjahat itu tanpa ampun. Dia terlihat seperti kesurupan!

Lee Dong-suk mencoba kabur dari kekacauan itu dengan berlari menuju ke sebuah kapal yang sudah disiapkan. Sae-hyuk mengikutinya dan mencoba untuk menghentikannya. Mereka akhirnya terlibat perkelahian sengit. Kondisi kedua orang itu sangat mengerikan. Sae-hyuk ditikam dan berada pada kondisi yang kritis. Lee Dong-suk mencoba mengatakan hal penting terkait kematian putrinya dan istri Dong-suk pada hari naas dulu itu. Tapi ketika dia berniat mengeluarkannya, Jung Il-do muncul dan menembak Dong-suk.

Kasus Lee Dong-suk kemudian diumumkan ditutup. Akan tetapi, ketimbang mendapat penghargaan seperti Min-sook dan Il-do, Sae-hyuk malah dituduh bekerja sama dengan Dong-suk. Singkat cerita, dengan gaya rambut yang baru Min-sook mendapat promosi untuk bergabung dengan tim kasus pembunuhan. Tugas pertama Min-sook adalah menyelidiki kematian seorang ahli bedah plastik.

Pada malam terjadinya pembunuhan, tidak jauh dari klinik operasi plastic, Min-joo dan seniornya sedang berjaga-jaga untuk mencoba meliput aktris Seul-ri yang dikabarkan akan melakukan operasi plastic. Selagi seniornya tidur, Min-joo yang penasaran mengambil beberapa gambar. Kemudian dia melihat sebuah mobil mewah parkir di depan klinik. Min-joo akhirnya mengetahui kalau mobil itu adalah milik Seul-ri.

Sang korban, Kim Suk-kyu mati karena kehabisan darah sebab dia disayat dengan pisau pemotong kertas di bagian wajah dan badan. Ada empat orang yang diduga terlibat dalam kasus ini. Yang pertama adalah Kang Sung-chul, teman korban. Yang kedua adalah artis Seo-ri, yang diduga punya affair dengan sang korban. Yang ketiga adalah direktur SU entertainment. Buruknya direktur ini membawa dua artisnya terlibat yaitu Seul-ri dan Woo Eun-joo. Gadis yang kedua merupakan korban malpraktek korban namun ketika melakukan tuntutan di pengadilan, Eun-joo jalah karena kekurangan bukti.

Di pertengahan penyelidikan, muncul masalah baru. Investigasi internal dilakukan oleh pejabat kepolisian yang jabatannya lebih tinggi dan kelihatannya tidak suka dengan Sae-hyuk. Dia diminta untuk melakukan penyelidikan itu dan ikut campur dalam SU entertainment. Hal ini membuat Jung Il-do marah. Dia mencoba menghentikan penyelidikan itu tapi Sae-hyuk tidak mau mengikutinya sebab alasan yang diajukan Il-do sangat lemah.

Episode 4

Dalam episode sebelumnya, Sae-hyuk dituduh memiliki kerja sama dengan Dong-suk dan diperlakukan seperti kriminal. Hal ini jelas memicu protes dari teman kerja Sae-hyuk termasuk Il-do.

Kembali ke kasus pembunuhan ahli operasi plastik. Meski semua bukti seperti mengarah pada hubungan kotor antara Sung-chul, Seul-ri, dan Presiden Min, tidak ada bukti yang menguatkan tuduhan tersebut sampai sebuah akun uang dalah jumlah besar ditemukan mengalir ke rekening Presiden Min. Pria ini mengatakan kalau uang itu adalah ganti rugi karena pembatalan kontrak dengan Seul-ri. Tapi kemudian, Seul-ri menyangkalnya.

Dengan sedikit tipuan, Sae-hyuk berhasil membuat Min berbicara. Lalu dokumen rahasia kalau Seul-ri dulu sempat akan disingkirkan oleh korban mencuat. Dengan kata lain, Min mencoba mengancam korban tapi tidak bermaksud membunuhnya. Pertanyaannya, dimanakah dokumen yang tidak pernah sampai ke tangan Seul-ri itu? Mungkin ada di Sung-chul. Tapi ternyata dia punya alibi yang kuat.

Mantan istri Sae-hyuk kembali ke Korea. Dalam sebuah kesempatan dia terlihat sangat akrab dengan Il-do dan dia pun bertemu dengan Sae-hyuk. Wanita ini sangat membenci mantan suaminya. Sae-hyuk juga menjadi begitu stress karena bertemu dengan mantan istrinya dan ini membuatnya lepas kendali dalam menangani kasusnya.

Foto yang selalu dibawa Min-joo juga terungkap sejarahnya. Ternyata foto itu memang milik Sae-hyuk. Dia kehilangan foto itu dan Min-joo menemukannya tepat setelah kejadian naas di restoran itu. Min-joo yang merindukan ayahnya langsung jatuh cinta pada foto itu. Karena itulah, dia menyimpannya dan mengklaimnya sebagai miliknya.

Dengan gaya khas penyelidikannya, Sae-hyuk menemukan bukti keterlibatan Sung-chul dalam hilangnya dokumen itu. Agar membuat Sung-chul mengakui perbuatannya dan memecah alibinya, Sae-hyuk membuat sebuah skenario. Pada akhirnya, kasus kematian Kang Suk-kyu ditutup tidak kurang dari dua episode.

Kembali ke drama, Park Sae-hyuk sedang ada di pertunjukkan balet Romeo dan Juliet dimana dia terkejut melihat mantan istrinya bercakap akrab dengan pembunuh Hye-in: Jung Il-do!

One thought on “Sinopsis Crime Squad Episode 3-4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s