War Memorial of Korea

War Memorial of Korea terletak di Yongsan dan merupakan tempat yang tepat untuk melihat pertumpahan darah yang terjadi di masa lalu di negeri Ginseng. Selama berabad-abad, semenanjung Korea telah mendapatkan bagian konfliknya, mulai dari pendudukan Jepang hingga Perang Korea. Di negeri yang secara teknis masih berperang, kunjungan ke Memorial Perang merupakan sebuah perjalanan untuk melihat konflik masa lalu Korea karena hal itu merupakan pengingat betapa rapuhnya kenyataan masa kini.

Didesain berdasarkan nasehat ahli militer, enam ruangan pameran War Memorial of Korea bersisi banyak informasi tentang konflik masa lalu Korea. Banyak yang bisa dilihat dan diserap disini dan dengan keterangan dalam bahasa Inggris yang menerangkan setiap kejadian, patung, dan benda2 lainnya, rasanya semakin mudah saja mempelajari sejarah Korea yang menakjubkan.

Bahkan sebelum masuk ke museum yang sebenarnya, terdapat susunan patung besar dan kendaraan militer untuk dikagumi. Penting juga berkeliling sebelum masuk ke museum untuk berdiri di dekat senjata yang ukurannya besar2 itu. Ada banyak juga halaman rumput dan kuris taman untuk sekedar duduk, jadi acara kungjungan ke Memorial Perang ini bisa juga dibingkai dengan acara piknik, kalau cuaca mendukung.

Setelah melihat semua hal yang ditawarkan di luar, waktunya masuk untuk mengenang mereka yang telah menyerahkan nyawanya untuk memperoleh perdamaian. Nama-nama mereka diukir di samping pintu masuk utama. Bahkan, ada orang dari Afrika Selatan yang terukir namanya disana. Tapi sebenarnya, banyak juga nama-nama wanita dan laki-laki yang juga terdaftar disana yang berasal dari seluruh dunia.

Source: hancinema.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s