Sinopsis It’s Okay, Daddy’s Girl Episode 1

Mari kita mulai dengan keluarga Eun, yang merupakan pusat dari drama ini. Ayah adalah pensiunan Chief Accountant yang sekarang bekerja membantu temannya di perusahaan pakaiannya. Ibu memang sedikit dangkal tapi dia cantik seperti kebanyakan ibu2 dari keluarga kelas menengah atas di Korea. Ibu menginginkan yang terbaik untuk anak2nya dan berpikir bahwa cara terbaik untuk itu adalah pekerjaan yang bagus, pakaian yang bagus dan pernikahan yang bagus.

 

 

Mereka punya tiga anak, yaitu yang tertua Ae-ryung, anak kedua Chae-ryung, dan anak bungsu mereka Ho-ryung. Paman Man-soo juga sering mampir ke rumah keluarga ini. Paman Man-soo adalah adik ibu yang sampai sekarang masih single.

 

 

Dan inilah tokoh utama kita, Chae-ryung (Moon Chae Won), mahasiswa di sebuah universitas kelas tiga yang belajar fashion design di luar negeri. Dia adalah wanita yang ceria dan selalu meriah. Jadi tidak akan ada yang mengira kalau dia ini sangat manja. Ayahnya selalu memberikan apapun yang dia inginkan.

 

Chae-ryung membujuk dan merengek pada ayah ketika dia ingin dibelikan sesuatu, yang selalu ditolak oleh ayah. Tapi sering juga ayah mengalah dan membelikan apa yang diinginkan Chae-ryung. Mereka punya hubungan yang erat, meski kadang2 Chae-ryung berkata, “Ayah, aku membencimu.” Ayah membalas, “Aku juga membencimu.” Tapi tentu saja mereka tidak serius.

 

Kali ini Chae-ryung sangat menginginkan tas baru yang berbeda dari semua tas lain yang sudah ayah belikan untuknya, ini adalah tas di dalam tas! Dengan begitu ayah bisa berhenti khawatir kalau Chae-ryung akan salah menempatkan barang2nya jadi ini untuk kepentingan ayah juga. Tapi ayah menolak dengan halus.

 

Chae-ryung kembali ke Korea dengan sahabatnya Bo-ra dan kakak kelasnya Jong-seok (Jeon Tae-soo). Chae-ryung menyapa ayahnya dengan murung di bandara sebab masih terganggu karena insiden tas itu. Sampai akhirnya, ayah setuju untuk membelikan Chae-ryung tas itu yang membuat Chae-ryung kembali bersinar.

 

 

Jong-seok adalah karakter yang menarik, sebab jelas sekali kalau dia menyukai Chae-ryung tapi sayang Chae-ryung tidak melihatnya seperti itu jadi dia tetap saja mempertahankan hubungan pertemanan mereka. Contohnya, ketika Chae-ryung meratapi tas itu Jong-seok menawarkan untuk membelikannya. Tapi Chae-ryung tertawa dan menolaknya.

 

Jong-seok adalah putra dari pasangan pengacara sukses yang punya kantor pengaracanya sendiri. Tapi Jong-seok ini adalah anak kaya yang terabaikan. Orang tuanya mengirimnya ke sekolah hukum di AS tapi dia malah tidak lulus. Dia mengatakan pada Bo-ra kalau orang tuanya bertemu dengannya di bandara untuk menyelamatkan muka mereka, tapi malah memanggil taksi untuk pulang.

 

 

Kakak Chae-ryung, Ae-ryung (Lee Hee Jin) bekerja di Galeri Seni yang direktur-nya kaya tapi mengerikan. Putra dari direktur itu, yang dia kencani secara sembunyi2, adalah anak mama yang selalu menunduk tiap kali Ae-ryung dimarahi ibunya tapi setelah itu akan menarik Ae-ryung keluar dan bicara besar serta menyarankan agar mereka jujur tentang hubungan mereka.

 

Ae-ryung sama sekali tidak terpengaruh dan mengatakan kalau dia sudah muak dengan semua ini. Dia tidak ingin diperlakukan sebagai orang yang selalu berada di jalur yang salah seperti yang selalu dilakukan ibunya. Ae-ryung mengakhiri semuanya.

 

 

Ho-ryung adalah anak bungsu di keluarga itu yang baru2 ini meninggalkan sekolahnya untuk ikut wajib militer. Dalam cuti singkatnya, dia mengunjungi keluarga pacarnya, yang sudah memastikan pernikahan mereka nanti dan menyebutnya menantu. Hal ini membuat Ho-ryung grogi meski pacarnya bersikap santai saja.

 

Sepertinya Ho-ryung sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengakhiri ini semua sebab Ho-ryung bicara dengan ayahnya dan memperingatkan ayah tentang masalah ayah pacarnya. Keluarga pacar Ho-ryung adalah keluarga pekerja dan buruknya dia mengatakan betapa mereka cinta pada latar belakang keluarga Eun. Ho-ryung menduga kalau ayah pacarnya akan meminta uang dan memperingatkan ayahnya untuk menghindari pria itu dan menolak permintaannya.

 

 

Benar saja, ayah pacar Ho-ryung datang pada ayah Eun dan meminta uang. Ayah terlalu sopan dan baik untuk menutup mulut pria itu, tapi masalah genting dengan pekerjaannya membuat ayah berhasil menghindari pria itu. Di sisi lain, Ibu sangat ingin menikahkan Ae-ryung dengan pria kaya, dan meminta pada mak comblang untuk mengatur kencan dengan pria yang tepat. Karena tahu tidak ada gunanya berdebat, Ae-ryung membiarkan dirinya didandani oleh ibu dengan baju designer terkenal dan pergi ke acara kencan butanya.

 

Ibu dan Ae-ryung kaget melihat pria yang akan dijodohkan dengan Ae-ryung, Jin-gu (Kang Sung), sebab dia ini sangat istimewa. Pertemuan itu berlangsung tegang dan kelihatannya keluarga Jin-gu akan merendahkan keluarga Eun karena mereka tidak sederajat dengan keluarga Jin-gu. Pada akhir pertemuan, keluarga Jin-gu mengatakan kalau mereka menyukai Ae-ryung dan Jin-gu pun kelihatannya terkesan pada Ae-ryung. Tapi Ae-ryung mengatakan pada ibunya untuk melanjutkan ke kencan yang lainnya.

 

Kemarahan Ae-ryung diperparah dengan baru putusnya dia dari pacarnya. Ayah melihat ini dan merasa kalau Ae-ryung sedang jatuh cinta dan patah hati di saat yang bersamaan. Mereka melakukan pembicaraan dari hati ke hati dimana ayah mengatakan pada Ae-ryung kalau apa yang ayah inginkan dari calon suami Ae-ryung adalah dia bisa menghargai Ae-ryung, yang berpikir bahwa semua kesulitan sangat berharga untuk tetap membuat Ae-ryung ada di sisinya. Ae-ryung bercanda kalau jaman sekarang tidak ada pria seperti itu dan ayah mengatakan kalau dia tidak bisa menyerahkan putrinya pada pria yang tidak seperti itu.

 

Ae-ryung mengatakan pada ayahnya kalau dia hanya ingin satu hal: pria yang memperlakukan ayahnya dengan baik. Ae-ryung berkata, “Jika dia memperlakukan ayah dengan baik, aku rasa dia akan menjadi pria yang cocok denganku seperti yang ayah inginkan.” Tapi sebuah masalah muncul di kantor ketika teman ayah, CEO perusahaan itu, mendapatkan surat ancaman untuk menjual seluruh desain mereka ke kompetitor kecuali mereka membayar.

 

Sekretaris ayah yang pintar memberanikan diri untuk mengaku bahwa ini adalah salahnya; saudara laki2nya yang jahat adalah dalang semua ini. Dia meminta uang padanya, cukup sering, dan sang sekretaris tentu saja menolak. Jadi sudaranya itu mencuri laptop sang sekretaris dan mengambil desain itu lalu mengirimkan surat. Wanita ini bingung dan ketakutan – bagaimana pun juga dia pasti dipecat. Tapi ayah menjamin kalau dia akan menemukan solusi untuk masalah ini dan wanita itu tidak usah khawatir.

 

Jong-seok memikirkan untuk menjalankan aksi jahat buat mendapatkan hati Chae-ryung. Dia tidak rela bila orang yang dia sukai jatuh cinta pada orang lain. Kali ini dia membeli tas rancangan designer terkenal sebagai umpan. Dia membayar seorang kenalan yang bekerja di sebuah klub malam untuk menjadi kaki tangan guna memenangkan hati gadis yang dia suka. Jong-seok memutuskan bahwa cara ‘pahlawan’ adalah cara yang tepat untuk memenangkan hati Chae-ryung. Artinya, pegawai klub malam itu akan bekerja untuk membuat Chae-ryung berada dalam situasi bahaya jadi Jong-seok bisa muncul dan menyelamatkan pujaan hatinya.

 

 

Jebakan dibuat dan Jong-seok mengundang Chae-ryung serta Bo-ra ke klub malam itu. Para gadis itu menurut, tapi Jong-seok tidak tahu kalau Chae-ryung berencana untuk menyelinap keluar untuk memberikan kesempatan pada sahabatnya Bo-ra agar bisa mengungkapkan perasaannya pada Jong-seok.

 

 

Hal ini sejalan dengan rencana Jong-seok, sebab ini artinya Chae-ryung sendirian di luar menunggu tumpangannya. Pegawai klub itu dan kaki tangan Jong-seok mendekati Chae-ryung dan mencoba mengajaknya bersenang-senang. Merasa ada bahaya, Chae-ryung menolak tapi mereka malah menarik Chae-ryung. Gadis ini berusaha mengeluarkan hp-nya lalu menelpon ayah untuk datang dan menyelamatkannya. Ayah hampir sampai di tempat tujuan dan saat menepi dia melihat putrinya diseret oleh dua pria jahat itu.

 

 

Ayah keluar dari dalam mobil dan bahkan hampir bertabrakan dengan pengendara sepeda motor yang lewat. Ayah meninggalkan mobilnya yang terparkir di tengah jalan. Sang pengendara motor dan orang yang lewat berusaha memindahkan mobil ayah ke pinggir jalan.

 

 

Kedatangan ayah memecah kekacauan itu yang membuat Chae-ryung lari menyelamatkan diri. Tapi ayah tidak akan melepaskan bajingan2 ini meski mereka lebih kuat dan muda. Chae-ryung meminta ayah untuk pergi tapi ayah malah mengancam akan menelpon polisi. Hal inilah yang memicu konfrontasi. Mereka memukul ayah sekali dan membuatnya ambruk ke tanah.

7 thoughts on “Sinopsis It’s Okay, Daddy’s Girl Episode 1

  1. Ping-balik: Sinopsis It’s Okay, Daddy’s Girl Episode 1 « Nia Miharu

  2. awlny agk gk nymbung w nnton ne drama,, apa sih mksdny Jong-seok buat gtu..
    oh..trnyta Jong-seok tu diem2 suka sm Chae-ryung…

    bru ngrti pas liat di sinopsisny..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s