Interview with Seo Woo

Sebenarnya sudah dari dulu pengen posting sesuatu tentang Seo Woo. Meski awalnya benci banget lihat Seo Woo yang meranin Hyo Sun yang rada2 jahat di episode awal Cinderella’s Sister, tapi setelah diperhatikan lama2 ternyata ada banyak hal yang bisa dicontek dari Seo Woo. Dia ini aktris yang hebat banget. Dia selalu bisa menjiwai karakter yang dibawakannya. Simak yuk interview bareng Seo Woo berikut ini.

Question (Q): Apa kamu tidak lelah menjalani syuting Cinderella’s Sister? Dengar2 sekarang syutingnya sudah sampai setengah episode?
Seo Woo (Seo): Awalnya aku khawatir karena Cinderella’s Sister (CS) adalag mini seri dengan jadwal syuting yang ketat banget. Tentu saja aku jarang tidur akhir2 ini tapi tidak sesulit melakukan syuting berdana rendah dalam waktu singkat. Aku telah belajar banyak dari film ‘Paju’.

Q: Kamu adalah aktris baru tapi sudah memerankan banyak karakter dalam beberapa produksi. Bagaimana kamu memilih peranmu?
Seo: Aku melakukan debutku lewat film ‘My Son’ arahan sutradara Jang Jin. Merupakan sebuah kebetulan aku muncul di film itu dan aku hanya muncul di satu atau dua adegan tapi aku sangat menyukai peranku. Dan aku rasa pernah bekerja sama dengan sutaradara dan staff yang bagus menuntunku ke hal yang lain. Aku cenderung memilih peran yang sulit ketimbang peran yang aku tahu pasti bisa aku mainkan. Aku melakukan itu karena aku berpikir akan ditawari peran yang lebih baik untuk selanjutnya.

Q: Dari semua peran yang sudah kamu perankan, mana yang menurutmu paling mirip denganmu?
Seo: Semua karakter yang aku perankan mirip denganku dalam beberapa hal. Tidak peduli seberapa bagus produksi itu, aku tidak akan mengambil perannya kalau aku merasa aku tidak sanggup memerankannya. Karakterku dalam ‘Crush and Blush’ Jong Hee menjalani hidup yang sangat berbeda denganku tapi aku rasa ada sifatku yang mirip dengannya. Seperti mengekspresikan diriku yang berlawanan dari apa yang aku rasakan. Ketika membaca skrip CS, aku merasa ada bagian dalam diri Hyo Sun yang mirip denganku.

Q: Apa yang membuatmu terus berakting?
Seo: Obat2an herbal? (tertawa). Sejujurnya, ketika berakting aku tidak punya banyak waktu memikirkan apakah aku menikmatinya sebab semuanya akan menjadi menyibukkan. Tapi aku mendapat semangat dari ide bahwa aku harus membayar rasa bangga yang aku dapatkan.

Q: Suasana pada syuting CS pasti berbeda karena ada beberapa aktor muda yang terlibat.
Seo: Pada awalnya kami sangat dekat tapi kami sekarang syuting dalam dua grup karena kami semakin sibuk. Jadi ketika kami bertemu seseorang do lokasi kami akan merasa senang dan sedih sebab kami syuting kemudian berpisah lagi. Chun Jung Myung selalu berusaha menyatukan kami dan menyemangati kami.

Q: Bagaimana rasanya bekerja sama dengan Moon Geun Young?
Seo: Aku menghormatinya. Moon adalah adik yang aku sukai sekaligus sebagai aktris senior yang aku hormati. Aku bahkan tidak berani meniru pengalaman aktingnya yang selama 11 tahun itu. Benar2 mengagumkan bahwa dia memulainya dalam usia yang masih sangat muda. Aku merasa bahwa dia adalah aktris yang sebenarnya. Rasanya paling sulit berakting bila karakterku berhadapan dengan karakter Moon sebab awalnya kami akan bercanda tapi saat berakting kami harus saling membenci.

Q: Akting menangismu benar2 mengesankan. Bagaimana kamu melakukannya?
Seo: Dulu aku berakting menangis ketika aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku pikir aku akan diberi waktu untuk mengeluarkan semua emosiku tapi aku terkejut karena tidak begitu. Tapi aku rasa air mata lebih banyak keluar kalau aku fokus pada adegannya ketimbang memikirkan hal lain. Aku mencoba untuk tidak memikirkan kejadian di masa lalu yang membuatku menangis sebab jika aku melakukan itu, maka artinya aku menangis karena hal lain.

Q: Apa yang paling kamu inginkan untuk mengembangkan dirimu?
Seo: Sebagai seorang aktris, aku merasa bahwa aku harus menjadi lebih berani dan lebih kuat. Seorang aktor harus mampu melakukan hal2 yang berbeda dan seorang aktor adalah orang yang harus menunjukkan apa yang orang lain rasakan dalam diri mereka tapi tidak ingin menunjukkannya pada orang lain jadi aku ingin menjadi lebih kuat dari dalam.

Q: Kamu ingin menjadi aktris seperti apa dalam 10 tahun mendatang?
Seo: Aku juga sangat penasaran pada hal itu. Aku tidak tahu apakah aku akan berakting di Korea atau tempat lain seperti Afrika. Apa yang ingin aku lakukan adalah memerankan peran yang sebagian besar aktris tidak mampu lakukan. Seperti action. Jepang punya samurai dan Cina punya bela diri jadi aku tertarik untuk melihat apa yang mewakili Korea.

Source: hancinema

5 thoughts on “Interview with Seo Woo

  1. emang sih, dgr2 dia prnah plastic surgery. Tp buat gw gk masalah, kan hslnya bgs hehe. Yg psti gw dah nntn smua film n dramanya, n 2 thumbs up buat aktingnya!

Tinggalkan Balasan

