Charity Act with Korea’s Little Sister

Korea’s Little Sister adalah julukan yang diberikan pada Moon Geun Young. Soalnya, wajahnya memang nggak banyak berubah meski usianya sudah nambah. Tapi, aku nggak mau membicarakan soal julukan ini. Yang kita tahu, kalo seseorang sudah punya banyak uang, pasti bakal dipakai buat senang2.

Tapi, dengan Moon Geun Young, urusannya jadi beda. Uang yang dia dapat dari hasil kerja kerasnya mondar-mandir di depan kamera, dipakai buat amal. Moon suka sekali membantu mereka yang memang lagi membutuhkan. Nggak percaya, baca daftar yang berikut ini:

Morning Reading: Moon menyumbangkan hampir 100 juta won untuk organisasi Morning Reading. Organisasi ini mempunyai tujuan untuk mempromosikan kebiasaan membaca. Moon memberikan 4,3 juta won pada 2005, 4 juta won pada 2006 dan 70 juta won pada 2007. Uniknya, Moon Geun Young menyumbangkan dana ini secara rahasia melalui ibunya, Ryu Seon Young. Tapi, perbuatan mulia Moon ini diketahui publik waktu Morning Reading mengumumkan daftar penyumbang mereka lewat internet pada 2007!

Haenam Children Centre: Moon Geun Young menyumbangkan 300 juta won pada 2006 untuk sebuah pusat belajar bagi anak2 miskin di Provinsi Cholla Selatan, dekat tempat kelahiran Moon, Gwangju. Bae Yo Seop membuka sebuah tempat belajar bagi anak2 dari keluarga miskin atau single parent dimana anak2 itu bisa belajar secara gratis disini. Akan tetapi, pada 2006 tempat ini hampir ditutup sebab pemilik bangunan akan menjual tempat itu. Untungnya, ada Moon Geun Young yang membangunkan sebuah gedung baru yang dilengkapi dengan perpustakaan, ruang komputer, kamar mandi, dan ruang tamu. Dia juga memberikan 200 juta won lagi dan bersedia mengunjungi anak2 yang belajar disana.

Community Chest of Korea: Moon menyumbangkan 850 juta won selama 6 tahun belakangan ini untuk Community Chest of Korea. Dia menjadi penyumbang individu terbesar di organisasi ini. Namun, lagi2 Moon ingin agar namanya tetap rahasia. Pada 2008, Moon Geun Young dipilih dari 100 orang sebagai ‘orang yang menerangi dunia’ oleh Korea Green Foundation.

Han Geul Library di Sydney: Moon Geun Young ternyata juga ingat pada warga Korea yang merantau di Australia. Unni menyumbangkan 100 juta won untuk pembangunan sebuah perpustakaan di Sydney serta menyumbang buku. MGY sudah menyumbang buku sejak 2006. Alasan Moon melakukan kegiatan ini adalah karena kurangnya buku2 berbahasa Korea untuk anak muda Korea yang tinggal di Aussie. Moon bekerja sama dengan Linfield Korean School di Sydney untuk membangun perpustakaan bernama Han Geul Library.

Terus terang nih, uang yang disumbangkan Unni jumlah nggak tanggung2. Angkanya fantastis semua. Salut buat Moon Geun Young! (Source: wikipedia)

3 thoughts on “Charity Act with Korea’s Little Sister

  1. wah wah…
    semakin kagum sama Geun Young…
    i guess she is an humanitarian actress too..
    stay blessed…

    Gann, thnks for infona yahhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s