I am You

I am You adalah judul pertunjukkan teater yang bakal dimainkan oleh Song Il Gook dalam waktu dekat ini. I am You sendiri dipentaskan untuk memperingati kematian Ahn Jung Geun, salah satu pahlawan nasional Korea. Ahn adalah tokoh yang membunuh Jenderal Residen pertama Jepang di Korea, Ito Hirobumi.

Dalam pertunjukkan ini, SIG bakal memerankan peran ganda, yaitu sebagai Ahn dan putranya. Uniknya, putra Ahn ini bukan dikenal sebagai pahlawan melainkan dituduh sebagai penghianat. Premier pertunjukkan ini bakal dilakukan pada akhir juli dan disutradari oleh aktris Yoon Sook Hwa.

Dalam konferensi pers beberapa waktu yang lalu, SIG mengaku kalau sebenarnya dia nggak mau mengambil peran ini. Soalnya, dia merasa belum siap buat bekerja di dunia teater. Akan tetapi, sang sutradara, Yoon Sook Hwa, meyakinkan SIG untuk mau menagmbil peran itu dan menyingkirkan rasa takutnya.

Song Il Gook merasa kalo dia tidak mungkin mengabaikan peran sebagai Pejuang Kemerdekaan Korea itu. Masalahnya, keluarga SIG sendiri memang dekat dengan perjuangan melawan penjajah. Kakek buyutnya, Kim Jwa Jin, adalah pejuang kemerdekaan era 1900. Sedangkan, kakeknya, Kim Doo Han adalah sosok yang paling keras memerangi mafia Jepang. “Aku bangga karena kakekku begitu terhormat!” ungkap SIG dalam konfers itu.

Lalu kenapa Yoon memilih Song Il Gook dalam pertunjukkannya kali ini? Yoon mengatakan kalau pengetahuan SIG tentang sejarah menambah nilai plus sehingga dia pantas mendapatkan peran itu. Apalagi, Song Il Gook pernah ikut dalam sebuah tour bersama anak2 ke beberapa tempat di Cina yang erat hubungannya dengan sejarah Korea.

Selain itu, Yoon juga terkesan soalnya, SIG tahu banyak tentang hidup Jun Saeng (putra Ahn). “Jun Saeng dikatakan sebagai bagian dari kelompok yang pro terhadap Jepang dan disebut sebagai penghianat. Tapi aku tidak setuju pada hal itu.” Kata SIG. “Kalau aku atau orang lain hidup pada masa itu, kita akan menyukainya!”

I am You rencananya akan dipentaskan dari 27 Juli sampai 29 Agustus di National Theatre of Korea, KB Haneul Youth Theatre.

Source: koreandiorama

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s