Dong Yi

Judul: Dong Yi
Genre: Historical
Produksi: MBC
Episode: 50
Tayang: 22 Maret 2010
Sutradara: Lee Byung Hoon & Kim Sang Hyub
Penulis Naskah: Kim Yi Young

Sinopsis:
Drama ini berlatar belakang pemerintahan Raja Sukjong dari Dinasti Joseon, dan ceritanya berfokus pada Dong Yi, seorang pelayan, yang memperoleh kepercayaan Ratu Inhyeon. Dia juga disukai oleh Raja saat sang Raja dipindahkan karena kesehatan sang Ratu selama kekacauan yang terjadi di pengadilan yang disebabkan oleh Jang Hee Bin. Dong Yi menjadi selir Raja dengan gelas Sook Bin dan juga melahirkan seorang putra yang nantinya menjadi Raja ke-21 Joseon, Raja Yeongjo.

The Main Cast of Dong Yi:
Han Hyo Joo as Dong Yi
Kim Yoo Jung as Young Dong Yi
Ji Jin Hee as King Sukjong
Bae Soo Bin as Cha Chun Soo
Lee So Yeon as Jang Hee Bin
Park Ha Sun as Queen Inhyeon

The Extended Cast of Dong Yi:
Jung Jin Young as Seo Yong Gi
Kim Hye Sun as Court Lady Jung
Choi Ran as (Hee Bin’s mother)
Lee Jung Gil as Oh Tae Suk
Lee Kye In as Oh Tae Poong
Kim Yoo Suk as Jang Hee Jae
Park Jung Soo as Queen Myeongseong (Sukjong’s mother)
Jung Sung Woon as Dong Joo
Choi Soo Han as Ge Dwo Ra
Choi Chul Ho as Oh Yoon
Jung Yoo Mi as Jung Im
Kim Hye Jin as Seol Hee
Jung Sun Il as Park Doo Kyung
Chun Ho Jin as Choi Hyo Won

Sinopsis Dong Yi – Episode 1
Dong Yi dibuka oleh pembunuhan terhadap seorang pria yang sedang memancing. Tapi, sebelum jatuh ke dalam air, dia menarik lepas medali salah satu pembunuhnya. Hari berikutnya, sepasang suami istri dan seorang anak berusaha melarikan diri dari para petugas yang mengejar mereka. Petugas-petugas itu kelihatannya ingin mengabisi nyawa keluarga kecil tersebut. Mereka melarikan diri menembus hutan. Tepat ketika mereka terkepung, seorang pria bertopeng muncul dan menyelamatkan keluarga kecil itu. Dia kemudian dibantu oleh kawan-kawannya dan berhasil menyelamatkan tiga orang yang tadinya terkepung.

Di sisi lain terlihat seorang gadis yang sangat manis sedang bermain. Dialah Dong Yi semasa kanak-kanak. Dia dan kawan-kawannya sedang berpartisipasi dalam sebuah lomba lari yang hadiahnya adalah sepiring penuh manisan. Dong Yi dan timnya terlihat akan memenangkan pertandingan. Tapi, sesaat ketika Dong Yi akan mencapai garis finish, pemain lawan menendang tongkatnya. Tim Dong Yi kalah! Tapi, sebagai pembalasan karena tim yang menang itu curang, Dong Yi dan teman-temannya mencuri hadiahnya!

Saat sedang melarikan diri, Dong Yi dan teman-temannya melihat tubuh pria yang sebelumnya di serang ketika sedang memancing. Teman-teman Dong Yi lari ketakutan. Tapi dia tetap tinggal sambil memikirkan cara menolong orang tersebut. Dong Yi akhirnya memanggil petugas jaga. Sayangnya, saat sampai di tempat pria sekarat itu, dia keburu meninggal. Sebelum meninggal, pria itu meletakkan medali yang dirampasnya ke dalam tas Dong Yi, yang kemudian menuntun ke siapa pembunuh pria malang itu (yang ternyata adalah salah satu petugas yang dipanggil Dong Yi).

Source: dramawiki

Iklan

17 thoughts on “Dong Yi

  1. sayangnya di Indosiar jam tayang Dong Yi Jam 12.00 siang padahal jam segitu lagi di kantor…jadi sedih ga bisa nonton….

  2. sama…. aq jg ga bs nonton.. jam sgtu jg masih d kantor… kalo nonton d kantor bs aja,, tp jadinya ga konsen… hikz.. hikz…

  3. sampe geregetan liat Film nya Pengen buru-buru cepet TAMAT,….Kalo Bisa tanpa Iklan.
    Abis Seruu Bangeet Ceritanya,…apalagi waktu liat Dong Yi udah Dewasa sama Kaisar nya seneng bangeet liaatnya,…Thank’s ya INDOSIAR..!!!

  4. benar tuh,, aku juga jam segitu masih di sekolah. harusnya pindah jam tayang jadi jam 3an atau tukeran sama cruel temptation. please!!!!!!!!

  5. Pindah jam jam tayang donk………Dong yi jangan jam 12 siang. Saya anak skolah, jadi gk bisa nonton jm segitu. Dong yi jam 4 sore aja. Ayo ayolah indosiar, dong yi jam 4.

  6. padahal jam tanyangnya sore aja .. atau malem sekalian jam 9 ke ………………………
    jadi pasti wanita2 karir ibu2 yg pecinta drama korea ga akan telat nonton ……………..
    soalnya drama korea bagus banget .. makanya indonesia suka jiplak …

  7. kalo lagi di kantor coba Online pake tv streaming aja, banyak di indonesia asal koneksi cepet di jamin gag putus2, paling gag lumayan lah dari pada gag nonton sama sekali ( jangan lupa pasang speaker juga/headset).., kalo ga bisa juga cari videoanya udah ada belum ya/ beli hape china yang ada tvnya ….asal bisa nonton acara2 yang di sukai :D…, CMIIW

  8. sekarang maen lagi pindah jam tayang dong jam 5 atw jam 3,. coz jam 12 kian masih di scol film ny seru susah kalau di tgalkan hehehe

  9. SENENG BANGET FLIM INI GK ADA DUA NYA MAKASI SAMPAI SAMPAI SAYA KEPENGEN JUMPA DENGAN TOKOH TOKOH NYAAAA SARANGHAE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s