Hometown Legends

Judul: Hometown Legends
Genre: Horror
Episode: 8
Produksi: KBS2
Masa Tayang: 6 Agustus – 3 September 2008

Waktunya menyajikan tayangan yang sereeeemmm. KBS2 memberikan Hometown Legends sebaagi solusi bagi kamu yang suka banget sama film horror. Hometown Legends terdiri dari 8 episode yang masing2 hadir dengan judul yang berbeda. Yang jelas, di setiap episode kamu bakal disuguhkan sama never ending terror!

Episode 1 – Gumiho (Nine Tailed Fox): Tragedi ini terjadi di sebuah keluarga yang dikutuk oleh Gumiho atau Serigala Berekor Sembilan. Setelah mendapatkan kutukan ini, mereka dengan rapat menyembunyikannya hingga 12 generasi dan 400 tahun. Di dalam keluarga ini ada seorang anak gadis. Dia adalah anak yang ceria, terbukan, dan jelas berbeda sekali dengan kakaknya yang cenderung tertutup. Dia berusaha dengan baik menjaga rahasia keluarga mereka. Kedua perempuan ini punya kakak laki2 yang tertarik memperlajari ilmu modern tapi sebenarnya dia adalah pria yang lemah.

Episode 2 – Child, Let’s Go to the Mountain: Anak seorang bangsawan mengalami sakit yang sangat parah. Hal ini membuat ibunya mencari obat ke seorang penyihir. Akan tetapi, penyihir ini begitu kejam dan licik. Dia mengatakan kalau satu2nya cara untuk menyembuhkan putrinya yang sakit adalah dengan memberinya makan hati bayi. Ibu yang menderita ini mengabaikan akal sehat agar putrinya sembuh. Ketika anaknya itu benar2 sembuh, hal-hal aneh pun mulai terjadi.

Episode 3 – Curse of the Sajin Sword: Choi Su Jong memerankan seorang detektif hebat yang dikirm ke sebuah desa untuk menyelidiki kasus kematian misterius seorang pandai besi. Pandai besi ini adalah orang yang menempa pedang berharga, Pedang Sajin. Detektif itu ditemani oleh Sa Kang dan Lee Jung untuk mengungkapkan misteri desa itu. Di tempat itu, mereka bertiga disapa oleh penyihir yang membicarakan tentang kutukan. Mereka pun mulai merasakan ketakutan setelah melihat mayat yang menghitam.

Episode 4 – Your Letter: Pada tahun 546, seorang Raja meninggal setelah 9 bulan memerintah kerajaannya. Setelah kematian ini, beberapa kejadian aneh muncul dengan meminta korban nyawa. Buruknya, para korban ini mati dengan cara yang mirip dengan cerita hantu berjudul Legenda Seol Gong-chan. Masyarakat mulai mengatakan kalau Raja yang meninggal itu kembali dan melakukan pembunuhan. Teman masa kecil raja yang meinggal ini mulai melakukan penyelidikan sebab dia tidak percaya pada cerita hantu itu.

Episode 5 – Young Lord Ogu: Jae Hee memerankan pria yang kehilangan kekasihnya. Dia mampu melihat hantu dan hidup diantara batas kematian dan kehidupan. Suatu hari, dia tiba di sebuah desa dimana orang yang mati dan masih hidup bercampur dalam sebiah kegilaan. Untuk membersihkan desa itu dari roh, dia harus mengungkap misteri desa itu satu per satu. Di desa itu pula, dia bertemu dengan wanita yang mirip sekali dengan kekasihnya.

Episode 6 – Gisaeng House Ghost Story: Di sebuah rumah Gisaeng, seorang pria minum tapi temannya malah mati! Berita dengan cepat menyebar yang mengatakan kalau ada hantu gisaeng gentayangan di rumah Gisaeng itu (Hwahonuk). Suatu hari, ada pria yang minum disana sambil ditemani beberapa Gisaeng. Pria ini tiba2 mengeluarkan gambar yang mirip sekali dengan Gisaeng yang mati itu. Temannya sesame gisaeng sangat terkejut sebab wanita dalam gambar itu sudah lama menghilang dan bahkan hantunya diberitakan gentayangan di rumah gisaeng itu. Malam itu, mayat gisaeng itu ditemukan dan misteri kematiannya pun mulai terungkap.

Episode 7 – Demon’s Story: Cerita seorang pembawa pesan dari dunia arwah yang kembali ke dunia nyata tapi dia kehilangan daftar namanya. Daftar itu adalah bagian paling penting dari pekerjaannya sebab itu menentukan siapa yang hidup dan mati. Dia harus menemukan daftar itu sebelum gerbang kematian dibuka lagi. Dia mendengar kalau daftar itu adalah di rumah Gubernur. Bersama dengan asistennya, pembawa pesan inipun pergi ke rumah sang Gubernur dan bermaksud untuk mengambil kembali daftar itu. Tapi semuanya tidak berjalan dengan mudah.

Episode 8 – Loose Woman: Pada hari pernikahannya Seo-yeon ditangkap oleh tentara Cina dan dibawa pergi. Tapi dia berhasil kabur dan kembali ke rumah mertuanya. Akan tetapi, sang mertua malah mengatakan kalau Seo-yeon sedang mengandung anak dari tentara Cina. Seo-yeon pun pulang kembali ke rumah orang tuanya. Ketika pulang pun, Seo-yeon masih mendapatkan bencana. Ayahnya berbaring sakit di tempat tidur. Karena hal inilah, kakaknya mengambil alih pengaturan keluarganya. Karena istri kakaknya ini juga dibawa kabur tentara Cina, maka sang kakak hidup tanpa tali pernikahan dengan seorang wanita yang pekerjaannya adalah membuat racun yang membuat orang yang kena racun ini punya keinginan untuk bunuh diri. Pria itu meracuni istri tidak sah-nya dan Seo-yoen. Tak lama, Seo-yeon menjadi hantu yang menggoda lelaki dan membunuh mereka. Sementara itu, suami Seo-yeon mengabdikan dirinya pada pemerintah dan ditugasi untuk menyelidiki kematian aneh yang terjadinya. Untuk pertama kalinya pria ini berhadapan dengan hantu istrinya.

Source: dramabeans

About these ads

4 thoughts on “Hometown Legends

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s